Bantuan modal, Para Janda Berwirausaha

""

Portalarjuna.net- Banyak cara pemerintah dalam membangun dan membina masyarakatnya, seperti  yang terjadi di desa Klampisrejo Kraton Pasuruan ini. Sebanyak 20 orang ibu-ibu (janda) yang diberi modal untuk berwirausaha oleh pemerintah guna mencukupi kebutuhan hidupnya. Sebut saja ibu Supana salah satu janda yang mendapatkan modal itu, bermukim di dusun Karang desa Klampisrejo, beliau mendapatkan sebuah bantuan berupa etalase beserta isinya, seperti makanan ringan, gula, minyak goreng, minum-minuman, tidak hanya itu beliau juga mendapatkan kompor dan jus yang disediakan buat jualan gorengan dirumahnya, beliau juga diberi spanduk yang bertuliskan kepemilikan usahanya.

Awalnya rencana pemberian modal itu sudah sejak lama dicanangkan oleh pemerintah, kurang lebih 7 bulan yang lalu, namun baru sekarang barangnya datang” ujar Supana saat ditemui di kediamannya kemarin, Selasa (19/09/17). Berkali-kali di panggil ke kantor kelurahan untuk disurvei dan di seleksi kelayakan soal modal yang akan diberikan. Dan beruntungnya modal itu benar-benar turun tepat pada waktunya, kurang lebih dana yang di dapat sekitar 2 juta, yang berupa dalam bentuk barang.

Tidak hanya ibu Supana, para janda yang lain pun juga demikian, untuk kebutuhan sesuai dengan permintaan mereka. Semisal ibu Antin yang diberi modal berupa ayam dengan pakannya dan dana yang dikeluarkan pun sejumlah uang 2 juta. Jadi, rata-rata pemberian modalnya diberi 2 juta untuk setiap janda. Ada juga yang usaha berjualan tabung gas, ternak kambing, jualan cilok, mesin cuci yang di gunakan untuk membuka laundry dan masih banyak lainnya.

Semua yang diupayakan pemerintah ini hanya semata-mata untuk membantu perekonomian para janda yang suka berwirausaha untuk lebih maju dan berkembang dengan modal yang diberikan. Rencanya pemberian modal berupa barang ini akan selalu di kontrol dan selalu disurvei, agar para janda tadi tidak menyalah gunakan kepercayaan pemerintah, dengan cara didatangi langsung kerumah janda-janda tersebut setiap 2 bulan sekali.(dzikril)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.