Lestarikan Budaya Melalui Pertunjukan Seni Bela Diri

""

Portalarjuna.net-Sebagai salah satu kesenian bela diri di Indonesia, Pencak silat mulai tenggelam di tengah popularitas seni bela diri modern. Hal ini yang membuat perguruan bintang sembilan mengadakan pertunjukan bela diri dalam rangka memperingati tahun baru islam dan perayaan ke 2 tahun perguruan yang berlokasi di Desa Tambaan, Kab Pasuruan, Senin (16/10/2017)

“Sebagai perguruan bela diri yang sudah berdiri selama 2 tahun. Pada saat ini kita bisa melaksanakan pertunjukan belah diri guna melestarikan pencak silat dan memberi tontonan yang menarik bagi  masyarakat, ujar pelatih perguruan bintang sembilan yang biasa di panggil dengan sebutan cak Udin.”

Selain pertunjukan yang di tampilkan oleh anak didik perguruan bintang sembilan , juga di ikuti oleh pergguruan pencak silat lain yang berada di sekitar Pasuruan.

Pencak silat sendiri adalah seni bela diri yang sudah ada sejak lama di indonesia, silat diperkirakan menyebar di kepulauan nusantara semenjak abad ke-7 masehi, akan tetapi asal mulanya belum dapat ditentukan secara pasti.(lutfi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.