Warga Desa Purwo Sekarmojo Gelar Acara Manaqib Dzikrul Ghofilin Bersama

""

Portalarjuna.net-Pagi, Minggu (15/11/17) bertempat di depan masjid Baitur Rohman Dusun Purwo Sekarjomo, ratusan warga terlihat khusuk mengikuti acara manaqib Dzikhrul Ghofilin. Tak hanya warga sekitar,  kegiatan tersebut juga banyak di ikuti oleh warga desa lain mulai dari Kec. Sukorejo hingga kec. Purwosari. Berbagai doa-doa, dzikir, dan sholawat di lantunkan kurang lebih selama satu jam setengah, tak lain untuk memohon keberkahan, keselamatan dan kemakmuran kepada Allah SWT.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh pemilik pondok pesantren Al-Inayah Desa Pandaean Kec Purwosari, yakni KH. Soleh. Beliau selaku memimpin doa serta memberikan ceramah singkat.

“acara ini tujuannya untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar di berkahi, dan di hindarkan dari segala macam balak”, tutur Bapak Rosadi salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dikarenakan banyaknya warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlihat ratusan motor berjejer parkir di sekitar halaman warga setempat. Tak hanya itu, kemacetan pun tak terhindarkan kala peserta kegiatan dzikir berbondong-bondong pulang melewati jalan desa yang hanya selebar 4 meter, yang membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 20 menit untuk keluar dari tempat acara sampai jalan raya.(tofa)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.