Deklarasi CIA, Kabupaten Pasuruan Rindu Pemimpin Santri

""

Portalarjuna.net- Pasuruan (14/02/18) CIA (Cak Imin Arny) hari ini resmi terdeklarasi di Kabupaten Pasuruan. Perwakilan santri dan mahasiswa berkumpul di Harmoni Kraton Resto satukan suara usung Muhaimin Iskandar sebagai Wapres 2019.

“Sebuah kesadaran dan pemahaman yang tumbuh dari kalangan santri dan mahasiswa untuk mewujudkan cita-cita mulia Panglima Santri ini,” Ujar M. Misbakhur Rifqi selaku Komandan CIA Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut dibentuk sebuah forum diskusi mengenai sepak terjang politik rahmatan lil alamin yang dilakoni oleh DR. (HC). H.A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Tanpa sedikitpun ada kontra mengenai politik rahmatan lil alamin, peserta saling berargumentasi menguatkan hal itu.

“Memang ini yang kami harapkan dari sosok pemimpin, bebas radikalisme dan mengusung politik rahmatan lil alamin. Itu yang selalu diajarkan oleh Kyai-kyai kami.” imbu Rochim salah seorang santri pesantren.

Menurut Ummi Arofah, peserta dari kalangan santri, ini semata-mata adalah sebagai lahan perjuangan mahasiswa dan santri se Jawa Timur dalam rangka mensukseskan Cak Imin sebagai Cawapres 2019. Perjuangan tersebut dalam rangka mengakomodir cita-cita para ulama dan santri yang menginginkan santri turut berkontribusi dalam kepemimpinan nasional. Dalam hal ini, Cak Imin dianggap sebagai representasi dari santri yang memiliki kredibilitas kepemimpinan nasional. (Arf)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.