Diikuti Sekitar 200 orang, Kegiatan PKH Berjalan Aman dan Tertib

""

Portalarjuna.net- Gondang Wetan, Selasa (27/02/18) Proses penyaluran bantuan sosial nontunai, atau Program Keluarga Harapan (PKH)  yang dibagikan untuk warga menengah ke bawah ternyata memiliki banyak persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat sebelum mengambil dana PHK.

Penerima PKH harus menggunakan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan sekolah anaknya. Tak hanya itu, para menerima PKH diharuskan membawa persyaratan perlengkapan identitas, meliputi KK, KTP Penerima PKH dan juga Kartu Anggota PKH.

Sejak pagi warga sudah berbondong-bondong untuk mengantri di Pendopo Kecamatan Gondangwetan. Dengan membawa berkas persyaratan, mereka segera mendaftarkan diri dan mulai menunggu antrian, kegiatan PKH di Kecamatan Gondangwetan berlangsung tertib sehingga tak banyak Aparat keamanan yang berjaga di area Pendopo

“Saya antri sudah cukup lama sampai pegawai Kecamatannya datang. Itu saja saya mendapatkan nomor 106. Rencananya sih uang ini memang saya khususkan untuk keperluan sekolah anak saya yang mau masuk SMP mas. Program ini sangat membantu sekali mas, beban saya sedikit teringankan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini,ujar Suwarti salah satu penerima PKH. (Rio)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.