Jalan Berlubang Tuntut Pengendara Lakukan Safety Riding

""

Portalarjuna.net– Pandaan, Jumat(09/02/2018). Meskipun pernah memakan korban jiwa jalan di Desa Plumbon, Kecamatan Pandaan masih belum ada perbaikan dari pihak pemerintah Kabupaten Pasuruan. Khususnya dari Simpang Empat Plumbon ke arah Gunung Gangsir dan ke arah Jalan Raya Pandaan  atau Patung Sapi.

Banyaknya  jalan yang rusak akibat tergerus air hujan membuat pengemudi harus selalu berhati hati dalam berkendara. Lubang yang ditimbulkan bervariasi bentuk dan ukuran serta  kedalamannya. Jika pengendara lengah, mereka bisa saja terperosok ke dalam lubang tersebut dan jatuh. “Kalau malam harus lebih hati-hati mas karena lampu penerangan jalannya kurang memadai,” ujar Purnomo, salah seorang warga yang tinggal di sekitar Plumbon

Padatnya arus lalu lintas semakin menambah kemacetan, terutama pada jam berangkat dan pulang kerja. “Banyak karyawan sering terlambat masuk kerja dan dipulangkan akibat kemacetan di jalan tersebut,” tegas Septi salah satu karyawan PT. Karyamitra Budisentosa yang berasal dari Singosari. Banyaknya truk besar yang keluar masuk pabrik juga semakin memperparah keadaan sedangkan lokasi jalan yg dilalui sempit.

Sebaiknya jika melintasi kawasan seperti ini pengemudi harus berhati-hati dalam berkendara, periksa kondisi kendaraan, dan jangan lupa memakai pelindung diri seperti helm. Pengendara diharap tidak mengebut dan mendahului kendaraan lain jika tidak memungkinkan. Mari budayakan safety riding di jalan, berhati dan hargai pengguna jalan lainya sebab keselamatan adalah yang utama. (Mud)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.