MI Darut Taqwa Lakukan Rutinitas Sholat Dhuha dan Sholat Dhuhur Berjamaah

""

 

Portalarjuna.net-Madrasah Ibtida’iyah Darut Taqwa merupakan salah satu lembaga sekolah formal di Yayasan Darut Taqwa, sederajat dengan SD Umum dan juga SD Islam, terletak di Jl. Pondok pesantren Ngalah Sengonagung purwosari pasuruan. MI Darut Taqwa memiliki visi misi yang kuat yakni meningkatkan ilmu pengetahuan, ilmu teknologi dan ketaqwaan.

Dari visi misi diatas salah satu kegiatan di MI darut taqwa ini membuat beberapa rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan meningkatkan ketaqwaan yakni ketika di pagi hari siswa dan siswi membaca surat surat pendek dan juga diadakan sholat dhuha dan sholat dhuhur berjama’ah, dari beberapa kegiatan ini diharapkan bahwa siswa siswi MI Darut Taqwa dapat diajarkan untuk disiplin dalam melaksanakan sholat dhuha yang tidak gampang untuk melakukannya dan diajarkan untuk tetap istiqomah melaksanakan sholat dhuha.

Mengisi sedikit waktu luang untuk beristirahat dengan sholat dhuha ini dan mudah dilakukan karena lokasinya dekat dengan Asrama mahasiswa yang ada musholahnya dan ketika pagi juga siang musholah tersebut tidak digunakan kegiatan asrama maka dalam kesempatan ini MI Darut Taqwa dapat melaksanakan kegiatan sholat dhuha dan juga sholat dhuhur berjamaah.

Dapat diakatan kegiatan ini sudah dilakukan sekitar 3 tahun yang lalu dan yang penggagasnya berasal dari salah satu wali murid yang mengatakan bahwa “ anak saya itu ketika pulang sekolah tidak pernah sempat melakukan sholat dhuhur selain jauh dia juga mengatakan lelah pulang sekolah , bagaimana kalau seumpama kegiatan sekolah di tambahi dengan sholat dhuhur berjamaah “ ujar salah satu wali murid. “Setelah ada usulan tersebut para guru memutuskan untuk mengadakan kegiatan sholat berjamaah dan alhasil kegiatan tersebut dapat berjalan lancar hingga saat ini” ujar bapak Mahbubi Firmansyah ketua TU

Maka dalam hal ini dapat kita pastikan jika siswa siswi MI DATA sangat disiplin dan sangat dapat diandalkan dalam hal ketaqwaan meskipun usia MI DATA yang masih dikatan anak-anak tapi dari awal ketika kita mau mengajarkan sesuatu hal yang baik maka semua akan menjadi baik pula di kemudian hari, sekarang esok dan selamanya.(Syif)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.