Rintis 13 Lembaga SD/MI di Desa Kertosari, Capang dan Tejowangi sebagai Sekolah Adiwiyata, Randuwana Learning Center Gelar Workshop Inisiasi Program

""

Gambar : Workshop inisiasi Program Pendidikan Lingkungan Hidup sejak dini di 13 sekolah

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Kegiatan workshop inisiasi program ini dihadiri perwakilan guru dari 13 lembaga pendidikan dasar MI/SD dari 3 desa yaitu Desa Kertosari, Capang dan Tejowangi yang dipilih menjadi target group program.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Randuwana Learning Center tersebut difasilitatori oleh Zainul Ahwan, M.I.Kom yang sekaligus sebagai Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta pasuruan serta Arif H. Ayik.

Dalam kegiatan workshop inisiasi program, peserta diberikan stimulus untuk bersama-sama berpikir tentang arti pentingnya pendidikan lingkungan hidup dilakukan sejak dini dengan melibatkan anak didik di tingkat sekolah dasar.

Selanjutnya, sebagai gambaran kegiatan pelestarian lingkugan, fasilitator mencontohkan salah satu cara dalam melestarikan lingkungan yakni melalui manajemen pengelolahan sampah.

Selain itu, Zainul Ahwan meminta seluruh peserta agar secara bergantian menceritakan kondisi riil penanganan sampah di sekolah masing-masing. Hal ini dirasa penting untuk dapat memberikan gambaran sementara kepada tim program terkait rencana pelatihan yang akan digelar mendatang tentang manajemen pengelolahan sampah melalui pembentukan bank sampah sekolah.

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.