Wujudkan Gerakan Pendidikan Lingkungan Hidup Sejak Dini, Randuwana Learning Center Desa Wisata Kertosari dan PT. TBINA, Rintis 13 Lembaga SD/MI di Desa Kertosari, Capang dan Tejowangi sebagai Sekolah Adiwiyata

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Dalam rangka realisasi program gerakan pendidikan lingkungan hidup sejak dini yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai edukasi cinta lingkungan pada siswa melelaui melestarikan lingkungan di kawasan sekolah, Randuana Learning Center dan PT. Bhosoku Indonesia gelar program inisiasi sekalah adiwiyata di 13 lembaga pendidikan SD / MI di Desa Kertosari, Capang dan Tejowangi.

Gerakan Pendidikan Lingkungan Hidup merupakan program pemberdayaan masyarakat yang digagas oleh Karang Taruna Bhakti Kertosari melalui Randuwana Learning Center. Dalam program tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan perhatian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan dengan cara membangun komitmen penguatan skill pendidikan lingkungan hidup yang dimulai sejak dini. Sehingga dalam program ini, pendidikan tingkat SD/MI menjadi sasaran program. Kali ini, PT. Toyota Bhosoku Indonesia (TBINA) ikut serta dalam memprakarsai pelaksanaan kegiatan ini sebagai funding program.

Saat dikonfirmasi tim Portal Arjuna, Hajar selaku ketua program menuturkan bahwa rangkaian program gerakan pendidikan lingkungan hidup sejak dini tersebut diselenggarakan mulai dari kegiatan sosialisasi dan koordinasi kepada seluruh perwakilan sekolah target group program. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan workshop inisiasi program, pelatihan penanaman dan memanfaatan tanaman keluarga (TOGA), penyiapan taman TOGA disekolah dan diakhiri dengan kegiatan Green School Competition. Doakan lancar yaa. imbuhnya.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.