Mencicipi Pentol Bakar, Kuliner Khas Pacet

""

Portalarjuna.net- Pacet, Kamis (15/03/18). Pentol bakar merupakan salah satu makanan khas daerah Pacet, Mojokerto. Makanan ini banyak dijumpai di kawasan Pacet, tepatnya di tepi jalan Polsek Pacet, Jembatan Cembor Pendopo Trawas dan sekitarnya. Harga pentol bakar inipun terjangkau yaitu Rp. 500,- per tusuk.

Banyak sekali peminat jajanan ini, bahkan ada wisatawan dari kota lain yang menggemari pentol bakar. salah satu pembeli dari luar mengatakan bahwa pentol bakar memiliki rasa yang enak dan sensasi berbeda karena dibakar, ditambah sausnya yang merupakan saus kacang semakin menambah kenikmatan jajanan ini. “Pentolnya enak, ada sensasi berbeda karena dibakar itu dan sausnya juga enak soalnya saus kacang,” ujar Putri pembeli dari Pasuruan.

Menurut keterangan salah satu penjual banyaknya pembeli saat hari libur juga menambah jumlah pedagang yang berjualan pentol bakar ini.”Saya berjualan tidak hanya hari minggu atau liburan saja, saya juga berjualan setiap hari untuk menafkahi keluarga. Apalagi di Pacet ini sering dijadikan tujuan utama anak muda untuk sekedar jalan-jalan ataupun liburan meskipun bukan hari libur, jadi setiap hari saya bisa berjualan. Terkadang kalau ditempat saya jualan lagi sepi, saya keliling kampung,” tutur Paidi salah satu pedagang pentol bakar Pacet.

Tidak hanya pentol saja, tetapi juga ada jamur dan tahu sebagai variannya. saat ini pentol bakar tidak hanya ada di daerah Pacet saja, di Mojokerto Kota, Mojosari, Ngoro bahkan di kota-kota lain telah ada pedagang pentol bakar. pembuatannya yang bisa dikatakan cukup mudah dan banyaknya peminat membuat peluang berjualan pentol bakar ini cukup besar. (ich)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.