Bulan Berkah, k.O.t.A Santuni 192 Anak Yatim Piatu

""

Portalarjuna.net-Pandaan. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh pahala dan berkah. Banyak bentuk ibadah yang dapat dilakukan selain berpuasa, salah satunya yaitu dengan menyantuni anak yatim piatu. Genap di hari ke 18 Bulan Ramadan 1439 H (03/06/2018), komunitas tangan diatas (k.O.t.A) mengadakan buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Acara yang mengangkat tema “5 Tahun berbagi cinta bersama k.O.t.A” ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Budaya Candra Wilwatikta, Pandaan, dengan dihadiri sebanyak 125 para donatur dan 192 anak yatim piatu yang berasal dari berbagai daerah sekitar Pandaan, Gempol, Prigen, Purwosari, Bangil, dan Beji.

“Saya sangat senang, setiap tahun komunitas ini selalu mengundang cucu saya, alhamdulillah unangnya bisa buat beli baju lebaran cucu saya, semoga allah membalas kebaikan kepada orang orang yang ikut dalam komunitas itu”. Ujar nenek Sumiati saat mengantar cucu nya mengadiri acara tersebut.

Melalui visi nya yaitu menjadikan komunitas yang peduli kepada sesama manusia terutama anak yatim, yatim piatu, dhuafa atau fakir miskin, k.O.t.A telah berjalan 5 tahun dengan berbagai program yang sudah dilaksanakan salah satunya adalah buka bersama saat ramadhan, pemberian parcel idul fitri dan pemberian uang kepada yang membutuhkan.

Dengan adanya berbagai program yang sudah terlaksana, Sudi Widodo selaku ketua komunitas tangan diatas ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah tak lain untuk menebar virus kebaikan terhadap sesama.

“Selama 5 tahun berjalan komunitas ini, saya berterimakasih kepada para pengurus k.O.t.A dan para donatur yang selalu bekerjasama untuk mensukseskan setiap acara k.O.t.A demi satu tujuan yaitu menebar virus terhadap sesama”. Jelasnya saat membuka acara sore tadi.

Dengan menghadirkan Ust. Ali Kusno Penceramah Agama dari Jombang, acara ini berlangsung dengan lancar. Dalam ceramah singkatnya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini.
“Orang orang yang terlibat dalam komunitas ini adalah orang orang yang mau habluminallah, yang mau behubungan langsung dengan sang khalik melalui besedekah dan menyantuni anak yatim”. Paparnya.

“Biar kehidupan nya tidak mengalami kehilangan dan selalu mendapat kemuliaan, kebahagiaan, dan ketenangan, maka kuncinya adalah mau berbagi terhadap sesama”. Tuturnya. (er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.