Kedatangan Mahasiswa KKN Kelompok 9 Disambut Hangat Warga Desa

""

Portalarjuna.net-Rejoso,Kedatangan peserta KKN-T kemaritiman 2018 Dari universitas yudharta pasuruan hari rabu (01/08), didesa Jarangan kec. Rejoso disambut dengan ramah Dan antusias oleh kepala desa Dan perangkat desa setempat. Dalam koordinasi Dan konsolidasi yang dilakukan oleh peserta bersama pemerintah desa tersebut, bapak mukminin selaku kepala desa Jarangan menuturkan bahwa “kedatangan peserta KKN UYP sangat ditunggu-tunggu karena pada tahun lalu peserta KKN banyak berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan didesa tersebut. Mulai Dari mengajari atau membuat belajar bersama dengan anak kecil-kecil seperti les Dan private sampai keikut sertaan peserta KKN pada acara lomba-lomba agustusan. Dan beliau juga menuturkan agar peserta KKN bisa lebih berkontribusi dalam semua hal Dan bisa lebih baik Dari pada KKN pada tahun kemaren”.
Dalam pertemuan yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan tersebut, Ibu Dessy Cahyaning Utami, M.P berharap semoga mahasiswa dapat memperoleh pengalaman lebih banyak Dari kegiatan KKN tersebut. Sehingga mereka bisa mempraktekkan keilmuan yang di dapat kan dibangku perkuliahan selama 6 semester yang lalu.
“Pembelajaran kali ini mungkin sebuah pengalaman baru bagi peserta KKN Karena mereka hanya belajar teori selama 6 semester dikampus Dan Kali INI mereka langsung diterjunkan ke masyarakat Dan ditemukan dengan keluarga baru, tetangga baru Dan di beri tugas yang amat berat dalam waktu 1 bulan harus sudah rampung. Nah, disini mereka di ajarkan bagaimana cara kerja sama Dan memanfaatkan waktu Dan tenaganya” ujar beliau.
Sementara itu, Ketua KKN kelompok 9 saudara Kasyiful Anwar mengungkapkan “setelah kami melakukan survei beberapa hari yang lalu. Akhirnya kami menyimpulkan bahwasannya program yang kami angkat sebagai tema KKN Kali ini yakni, peningkatan SDM dalam segi informasi Dan pemasaran produk UMKM melalui medsos. Dan disini kami membagi 3 devisi untuk menjalankan program tersebut. Pertama, bidang pendidikan keagamaan. kedua, bidang ekonomi pembangunan. Ketiga, bidang sosial kemasyarakatan.”
“Harapannya setiap potensi yang ada pada desa Jarangan dapat di maksimalkan dan dikembangkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup penduduk setempat” tambah Fuad selaku peserta KKN kelompok 9.(dz)

Leave a Reply