Jelang Tahun Baru, Kapolsek Nongkojajar Lakukan Antisipasi Dini

""

PortalArjuna.net-Nongkojajar,Menjelang tahun baru 2019 Kapolsek setempat menghimbau untuk menghindari adanya konvoi, adanya minuman terlarang serta tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta warga setempat.(29/12/18)

Tahun baru memang identik dengan perayaan yang dilakukan pada malam hari tepatnya pada tanggal 31 Desember. Perayaan ini memang sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat untuk menyambut pergantian tahun pada malam hari.

Nongkojajar Tutur Pasuruan merupakan salah satu Kecamatan yang turut merayakan tahun baru sebagai bentuk sambutan bagi tahun 2019 mendatang. Dengan adanya acara yang pastinya akan melibatkan banyak masyarakat, pihak kepolisian tentu memiliki peran penting dalam pengantisipasi keamanan demi berjalannya acara.

Sebelum hari perayaan itu dimulai, pihak kepolisian sudah melakukan antisipasi dini dengan cara turun lapangan untuk melakukan berbagai bentuk asosiasi termasuk ke bengkel dalam rangka untuk memberikan larangan bagi pemilik bengkel untuk sementara tidak menjual knalpot brong agar tidak mengganggu ketenangan warga saat berkendara menuju perayaan tahun baru, pemeriksaan di beberapa toko untuk mengantisipasi dan memastikan bahwa tidak terdapat obat-obatan terlarang yang dijual untuk perayaan malam tahun baru, larangan untuk menjual petasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sedangkan untuk malam perayaan pihak kapolsek akan turun lapangan secara langsung dan akan menyebar ke beberapa titik keramaian yang biasa digunakan untuk tempat perayaan malam tahun baru dalam rangka mengantisipasi adanya hal-hal buruk dan memastikan keamanan bagi masyarakat” Ujar Bripka Rama Adhitama selaku Kasi Humas Kapolsek Nongkojajar.

Sedangkan untuk pihak yang melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan akan ditindak lanjuti langsung oleh pihak Kepolisian sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. (nia)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.