Perkuat Penguatan Informasi, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Adakan Diklat Berbasis Teknologi

Perkuat Penguatan Informasi, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Adakan Diklat Berbasis Teknologi "Perkuat Penguatan Informasi, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Adakan Diklat Berbasis Teknologi"

Portalarjuna.net-Dalam meningkatkan marketing berbasis teknologi informasi, Dinas Pariwisata kebudayaan Kabupaten Pasuruan mengadakan acara pengembangan dan penguatan informasi database desa wisata. Acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini bertempat di Tanjung Plaza Hotel Tretes, terhitung mulai tanggal 2-4 Mei 2019.


Dalam kegiatan ini semua operator marketing desa wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan diundang untuk turut berpartisipasi secara langsung. Agar tidak tertinggal dalam mengikuti perkembangan teknologi khususnya di bidang marketing yang bertujuan untuk mempromosikan desa wisata di masing-masing desa. Acara yang berlangsung dengan lancar ini, bertujuan untuk memberdayakan anak muda dibidang digital. Yang diharapkan nantinya dapat terealisasikan setelah kegiatan ini berlangsung.


Selain itu diharapkan tim marketing PokDarWis dari setiap desa wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan lebih mengangkat lagi semua potensi yang ada di desa mereka masing-masing dengan cara mengunggah foto dan video di masing-masing akun sosial media PokDarWis.

Selama kegiatan ini berlangsung, peserta diberikan pengetahuan mengenai teknik pengambilan foto, video dan editing video. Menurut Adisti dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan mengungkapkan bahwa pemuda dapat menguasai teknologi yang setiap hari mereka gunakan. “Dalam hal teknologi pemuda sangat mengusai apa yang setiap hari mereka gunakan. Untuk kedepannya semua pemuda yang bekerja diluar bisa sadar, kemudian pulang untuk membangun desa mereka dan membuat sebuah kreatifitas untuk potensi yang akan dikembangkan lebih baik dari sebelumnya” ujarnya.


Penguatan teknologi dalam pengembangan Desa Wisata harus terus dikembangkan secara berkelanjutan sehingga bisa memperkuat promosi wisata yang ada di desa tersebut. Menurut Taufiq salah satu peserta dari Desa Patuguran Kecamatan Rejoso bahwa melalui kegiatan sangat membantu desa yang ia tempati “kegiatan seperti ini sangat membantu untuk mempromosikan wisata di desa saya, menambah wawasan dalam bidang IT, yang paling penting adalah kegiatan semacam ini harus berkelanjutan sehingga PokDarWis benar-benar menguasai apa yang harus mereka promosikan di desa masing-masing” ujarnya.


Dunia digital akan memberikan pengaruh yang sangat besar dan baik ketika kita mampu untuk mempergunakan dengan sangat maksimal dan bisa membantu perekonomian masyarakat. (Dna)

Tinggalkan balasan

Tidak Banyak Orang Tahu, Ini Khasiat Daun Alpukat
KKNT Kemaritiman Kelompok 12 : Sosialisasi Program, Bapak dan Ibu Kepala Desa Pulokerto Angkat Bicara
Univ. Yudharta Pasuruan : Lepas 456 mahasiswa ikuti kegiatan KKN
Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqo
PMII Gelar Aksi Peduli Demokrasi dan Doa Bersama TNI POLRI Untuk Keutuhan NKRI
Meriah, Peringati Harlah IPNU IPPNU Dengan Gebyar Sholawat
Surga Buku Tersembunyi di Kota Pasuruan
Menarik Banyak Perhatian, Festival Al-banjari Sukses Mempererat Tali Persaudaran
Ramadhan Datang, Mengaji Jadi Penenang
Al-Mustafidah Kembali Jadi Juara Festifal Al-banjari Se-Jawa Timur
Prihatin Banyak Bencana, Malam Tahun Baru diisi Khotmil Qur’an dan Doa Tolak Bencana
No Preview
Ratusan Santri Mengikuti Gurah Masal di Ponpes Ngalah
Kurangi penggunaan Gadget, Pasuruan adakan Festival Dolanan Tradisional
Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek
Tidak Banyak Orang Tahu, Taman Lansia Sepi Pengunjung
Jelang Tahun Baru, Bhakti Alam Jadi Incaran Wisatawan
Saluran Air Terputus, Warga Desa Palangsari Terpaksa Gunakan Air Hujan Untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari
Adakan bimtek, Panitia Pemungutan Suara Desa Palangsari Harapkan Tak Ada Gangguan Saat Pemilu.
Kunjungi Desa Wisata Kertosari, Wagub Emil Singgung Peluang Bisnis Jasa Wisata
Kertosari Raih Penghargaan Wisata Desa Award 2019