Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 25 April 2024

Perkuat Penguatan Informasi, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Adakan Diklat Berbasis Teknologi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net-Dalam meningkatkan marketing berbasis teknologi informasi, Dinas Pariwisata kebudayaan Kabupaten Pasuruan mengadakan acara pengembangan dan penguatan informasi database desa wisata. Acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini bertempat di Tanjung Plaza Hotel Tretes, terhitung mulai tanggal 2-4 Mei 2019.


Dalam kegiatan ini semua operator marketing desa wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan diundang untuk turut berpartisipasi secara langsung. Agar tidak tertinggal dalam mengikuti perkembangan teknologi khususnya di bidang marketing yang bertujuan untuk mempromosikan desa wisata di masing-masing desa. Acara yang berlangsung dengan lancar ini, bertujuan untuk memberdayakan anak muda dibidang digital. Yang diharapkan nantinya dapat terealisasikan setelah kegiatan ini berlangsung.


Selain itu diharapkan tim marketing PokDarWis dari setiap desa wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan lebih mengangkat lagi semua potensi yang ada di desa mereka masing-masing dengan cara mengunggah foto dan video di masing-masing akun sosial media PokDarWis.

Selama kegiatan ini berlangsung, peserta diberikan pengetahuan mengenai teknik pengambilan foto, video dan editing video. Menurut Adisti dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan mengungkapkan bahwa pemuda dapat menguasai teknologi yang setiap hari mereka gunakan. “Dalam hal teknologi pemuda sangat mengusai apa yang setiap hari mereka gunakan. Untuk kedepannya semua pemuda yang bekerja diluar bisa sadar, kemudian pulang untuk membangun desa mereka dan membuat sebuah kreatifitas untuk potensi yang akan dikembangkan lebih baik dari sebelumnya” ujarnya.


Penguatan teknologi dalam pengembangan Desa Wisata harus terus dikembangkan secara berkelanjutan sehingga bisa memperkuat promosi wisata yang ada di desa tersebut. Menurut Taufiq salah satu peserta dari Desa Patuguran Kecamatan Rejoso bahwa melalui kegiatan sangat membantu desa yang ia tempati “kegiatan seperti ini sangat membantu untuk mempromosikan wisata di desa saya, menambah wawasan dalam bidang IT, yang paling penting adalah kegiatan semacam ini harus berkelanjutan sehingga PokDarWis benar-benar menguasai apa yang harus mereka promosikan di desa masing-masing” ujarnya.


Dunia digital akan memberikan pengaruh yang sangat besar dan baik ketika kita mampu untuk mempergunakan dengan sangat maksimal dan bisa membantu perekonomian masyarakat. (Dna)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial