Semarakan Maulid Nabi, Warga Banyusari Gelar Pengajian Akbar

""


Pottalarjuna.net-Tutur – Kemeriahan Maulid Nabi dirasakan warga RT 02 Dusun Banyusari Desa Blarang Kec.Tutur, pasalnya (12/11) kemarin mereka menggelar pengajian akbar dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai lapisan.

Kegiatan yang di hadiri oleh KH. Abdul Aziz dari Malang ini dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dengan arak-arakan keliling dusun membawa tumpeng raksasa, untuk menambah kemeriahan drumband MI MU Banyusari dan Grup Terbang Jidor Banyusari turut hadir.

Merupakan rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan juga peresmian Mushollah Al-Falah karena beberapa bulan kemarin Mushollah kami bangun dan sekarang sudah selesai, Tutur nahroji salah satu panitia

Dalam sambutan KH. Abdul Aziz juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar bisa saling menghormati dan saling peduli antar tetangga serta gotong royong dalam kegiatan sosial harus dibiasakan.

Disamping kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi kita karena acara maulid nabi atau biasa disebut muludtan oleh warga banyusari dalam memperingati dilahirkannya manusia yang uswatun khasanah, sudah sejak dahulu telah dikerjakan sehingga telah menjadi adat warga banyusari yang notabene warga nahdliyin, pungkas Ust.Sodik tokoh pemuda RT 02

Kegiatan ditutup sekitar pukul 22.30 WIB dengan beberapa pesan oleh KH. Abdul Aziz dan dibacakan doa untuk keselamat dusun dan seluruh masyarakat yang ada.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.