Antisipasi Carok Pilkades, Polisi Amankan 200 Sajam

""

Gambar facebook oleh ILK Pasuruan

Portalarjuna.netSampang,  senjata tajam (sajam) berbagai jenis berhasil disita Polres Sampang bersama dengan Polda Jatim dari lokasi pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung kamis (21/11/19).

Sweeping itu dilakukan polisi menyusul dengan laporan warga sekitar dan gesekan diduga akibat ada beberapa warga yang tidak menerima undangan memilih di desa Bira Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang

ya benar ada sekitar 200 senjata tajam berbagai jenis yang berhasil kami sita di lokasi pemilihan kepala desa “ ungkap Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro.

Razia senjata tersebut dipimpin langsung oleh Didit, menyusul adanya rencana aksi kerusuhan oleh sekelompok warga. Razia dibantu juga oleh pasukan khusus dari brimop Polda Jatim dan pasukan dari Kodim 0828 Sampang.

Jenis senjata tajam yang berhasil disita antara lain celurit, parang dan pisau senjata tersebut ditemukan dibalik baju warga. Agar pelkades berjalan dengan lancar Didit menghimbau kepada seluruh warga agar lebih bersikap koordinatif dan tidak mudah tersulut emosi oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab. (Isna/Ndra)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.