Dampak Kemarau Panjang Jalan Paving Di Bawean Rusak Parah

""

Gambar : Kondisi Jalanan yang Rusak (27/11)

Portalarjuna.net,-Bawean, Kondisi Jalan Lingkar Bawean (JLB) mengalami banyak kerusakan diberbagai titik sehubungan musim panas melanda Pulau Bawean Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Pantauan Media Bawean, diantara titik kerusakan paling parah terletak di dusun Lancabur desa Daun, Pedalaman, Maemmak Pamona, Diponggo, dan Sukaoneng.

Paving yang terpasang terlihat tidak beraturan dan terlepas keluar. Sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang tidak berhati-hati saat melintas.

Zen Kepala UPT Pekerjaan Umum Bawean mengatakan kondisi paving tidak beraturan sehubungan adanya pergerakan tanah pada saat musim panas seperti sekarang ini. “Pergerakan tanah menyebabkan banyak paving yang merenggang,”ujar Zen.

Prediksi keadaan jalan yang semakin parah menggambarkan kekhawatirkan bagi masyarakat setempat “Jika nanti saat hujan turun, dipastikan yang merenggang akan merapat kembali,”sambungnya

Menurutnya petugas UPT PU sudah melakukan perbaikan dibeberapa titik yang mengalami perenggangan. “Sehubungan banyaknya titik yang rusak, sehingga petugas yang memperbaiki juga membutuhkan waktu,”paparnya.

 

Lebih lanjut M. Zen berpesan agar pengguna jalan raya berhati-hati saat mengendarai sepeda motor sehubungan penataan paving mengalami perenggangan. “Hati-hatilah saat mengendarai sepeda motor di jalan raya agar selamat,”pesannya. (Asyrafi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.