Habib Luthfi bin Yahya Hadiri Acara Silaturrahmi Kebangsaan di Malang

""

 

Gambar : Foto bersama di Panggung Kehormatan (28/10)

Portalarjuna.net,-Malang, Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya  bersama para TNI, Polri, tokoh-tokoh lintas agama, Santri, dan masyrakat sekitar menghadiri acara Silaturrahmi Kebangsaan yang diadakan oleh Kolonel Inf.zainuddin selaku Danrem 083 Malang dilapangan Rampal.

Acara Silaturrahmi Kebangsaan dimulai ba’da isya’ tepatnya pukul 19:00 WIB. Dibuka dengan kreasi-kreasi seni Hadrah dari TNI Polri setempat. Acara tersebut diselenggarakan guna menjaga keutuhan Bangsa Indonesia, ujar Kol. Inf Zainuddin.

Diperkirakan lebih dari 10 ribu hadirin yang datang memenuhi lapangan Rampal Malang. Antusias santri dan masyarakat sangat tinggi, terbukti dengan sangat banyaknya hadirin yang bukan dari TNI dan Polri turut hadir.

Dalam pertemuan tersebut, Habib Lutfi memberi wejangan kepada seluruh hadirin, bahwasannya kesadaran terhadap kebhineekaan itu sangatlah penting, tanpa menjunjung semangat kebhineekaan Negara Indonesia akan jauh dari kata aman. Beliau juga menasehatkan agar senantiasa menjaga sumpah palapa yang telah diikrarkan oleh Mahapatih Gajah Mada

Perbedaan Negara Kita (Negara Indonesia) sangat berbeda dengan Negara-negara yang didaerah Timur, seperti Negara Mesir, Surya, Pakistan, Arab, yang sampai saat ini masih memanas didalamnya. Alkhamdulillah Negara Indonesia tetap aman, tetap damai dan tentram. Semua itu tidak lepas karena kebhinekaan yang ada di Indonesia sangat dijungjung tinggi, sehinnga Negara kita (Negara Indonesia) tetap aman. Mari kita tetap jaga Sumpah palapa yang diikrarkan oleh Mahapatih Gajah Mada tempo dulu, untuk sekarang yang harus kita pegang adalah pondasi Negara yaitu Pancasila dan UUD 1945” ujar Habib Lutfi bin Yahya dalam tausiyahnya.(huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.