Jelang KONVERCAB PAC IPNU IPPNU Gelar PAKIS¬ (Pekan Akademik dan Kreasi Santri)

""

Portalarjuna.net,-Purwosari, PAC IPNU IPPNU Purwosari gelar PAKIS ( Pekan Akademik dan Kreasi Santri) sebagai pra Konvercab yang di laksanakan pada hari minggu, (27/10/2019) dan bertempat di Gedung MWC NU Kecamatan Purwosari. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Bapak Nur Khomari selaku Pengurus MWC NU, Ketua PAC IPNU Purwosari , Bapak muslim selaku juri dari Lomba Debat dan jajaran juri lainnya. Seluruh peserta PAKIS yang berjumlah  50  orang dari masing-masing Ranting se-Kecamatan Purwosari.

Dalam laporannya Ketua Panitia memaparkan tentang  kegiatan PAKIS yang diadakan oleh PAC IPNU Purwosari . Kebanyakan generasi muda zaman sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bersatai dan bermain dengan adanya acara ini setiap ranting dapat menumbuhkan jiwa kritis dan menciptakan sebuah kreasi yang akan menumbuhkan jiwa kreatif dari masing-masing rekan dan rekanita.

Jika kita mempunyai kreativitas maka kita juga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri agar kita tidak bekerja dengan orang lain “ tuturAhda.

Rangkaian acara PAKIS  ada 2 yaitu lomba debat dan kreasi seni yang di ikuti dari 11 ranting se-Kecamatan Purwosari. Acara berlangsung selama 3 jam Juara Debat di menangkan oleh ranting Bakalan ,Juara Kreasi Seni di menangkan Oleh ranting Sengonagung

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program kerja yang terakhir dari PAC IPNU IPPNU Purwosari sebelum adanya Konvercab. Harapannya agar menjadikan kader-kader yang kritis dan lebih kreatif. (Hesti)

Leave a Reply