Semarak Santri Purwosari hadiri Upacara HSN 2019

""

Portalarjuna.net,-Purwosari, Peringatan Hari santri Nasional pada Selasa  22oktober 2019. Kali ini bertempat di Stadion Karangrejo kecamatan Purwosari. Peringatan HSN tahun ini berlangsung dengan khidmat dan cukup semarak yang diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan anak-anak hingga lansia terutama yang dalam naungan NU.

Pakaian yang di kenakkan berbeda-beda sesuai dengan kalangannya untuk perempuan mengenakan busana Muslimah  warna putih . Siswa laki-laki memakai sarung, baju koko putih, dan, peci, serta sandal. IPNU-IPPNU, Ibu-ibu fatayat dan muslimat memakai baju khasnya sendiri.

Rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional ini diawali dengan upacara bendera yang di hadiri langsung oleh bapak Camat Purwosari dengan mengendarai mobil jeep yang berwarna hijau dengan menggelilingi lapangan upacara dan disaksikan oleh ratusan peserta upacara.

Petugas Upacara HSN 2019 kecamatan purwosari yaitu bapak camat sebagai inspektur upacara, perwira iful zainudin, resolusi jihad bapak fauzi(kades karangrejo) ikrar santri M yunan Sh, UUD Chamdan aminulloh, paduan suara oleh IPNU IPPNU Ranting Sengonagung, dan Protokol upacara Armi lailia

Dalam amanatnya Bapak camat purwosari menyampaikan beberapa pesan yang sudah di tulis oleh dinas.

Perlu diketahui Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober 2015 sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Penetapan Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang ke-Indonesiaan yang digelorakan para ulama. Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional K.H. HasjimAsy’ari

Upacara Berakhir dengan Khitmat dan amanat terakhir yang di sampaikan bapak camat yaitu jargon HSN “ Bersama Santri Damailah Negeri”. (hesti)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.