Subsidi Listrik Diperpanjang, Begini Cara Claim Token Gratis Dari PLN

""

Gambar : ilustrasi googe

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pandemi covid-19 membuat perekonomian masyarakat Indonesia mengalami penurunan. Kabar perpanjangan listrik gratis ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat (30/7).

Program subsidi pemerintah dilakukan untuk memberi keringanan kepada masyarakat yang terdampak dari efek domino covid-19.

Dalam standar operasional yang diterapkan setiap rumah yang memiliki kapasitas listrik 450va-900 mendapat keringanan pembayaran. Daya 450va gratis membayar tagihan sedangkan 900va mendapatkan diskon 50% pembayaran R1M(Rumah Tangga Mampu) tidak mendapatkan subsidi tagihan listrik.

Ada dua cara untuk dapat kompensasi ini. Seperti dikutip dari situs resmi PLN login lah ke halaman situs www.pln.co.id. Pelanggan cukup mencari menu pelanggan, kemudian pilih stimulus COVID-19. Lalu pelanggan diminta memasukkan nomor ID rekening listriknya. Selanjutnya token akan muncul di layar, untuk diinput pada meteran.

Kedua dengan cara mengirim pesan kepada bot wa PLN ketik angka 1 dan masukkan nomor meteran listrik anda.Tunggu beberapa saat, PLN akan memberikan kode token listrik gratis bulan Juli. (Iqbal)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.