Anak TKI Asal Tulungagung, Mengaku Tak Mengira Dapat Terpilih Kembali Jadi Paskibraka Nasional

""

Gambar : Foto by Kompas.com

PortalArjuna.Net-Tulungagung, Sebut saja Dhea siswi SMAN 1 Ngunut Kabupaten Tulungagung penyandang nama lengkap Dhea Lukita Andriana, tahun ini kembali terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Nasional

Pada Tahun sebelumnya Dhea telah tercatat sebagai anggota Paskibaraka Nasional 2019. Saat ini Dhea ditunjuk kembali oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk menjadi Paskibraka Nasional.

Lebih mengagumkan lagi, Dhea adalah satu-satunya anggota Paskibraka yang mewakili Jawa Timur tahun ini.

Selain itu, sejak berusia 2 tahun gadis ini tinggal bersama sanga kakek, Rameli. Sementara sang ibu bekerja di Taiwan dan ayahnya bekerja di Malaysia.

Dhea menyampaikan rasa bangga dan haru saat kembali dipercaya terlibat kembali di Upacara Kenegaraan di Istana Negara.

“Sebelumnya tidak mengira, akan dipanggil kembali,” terang Dhea di rumahnya jelang keberangkatannya ke Jakarta pada 4 Agustus 2020.

Kebahagian juga terpancar dari wajah Rameli, kakek Dhea. Ia mengaku terkejut saat cucunya menerima surat undangan untuk kembali bertugas di Jakarta.

“Tiba-tiba kok ada surat dari Jakarta, saya terkejut ada apa ini. Setelah dijelaskan oleh cucu saya Dhea, saya akhirnya senang juga,” ujar Rameli.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/16/14030351/membanggakan-anak-tki-2-kali-terpilih-jadi-anggota-paskibraka-di-istana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.