Inilah Tema Perayaan HUT RI ke-75 dan Makna Logo yang Harus Diketahui

""

Gambar : diambil dari google

PortalArjuna.Net-Pasuruan, HUT RI ke-75 kali ini, Indonesia mengusung tema yang berbeda dan memiliki makna mendalam. Logonya pun sudah resmi dirilis dengan warna merah yang mendominasi dan angka 75 yang berwarna putih.

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 tahun ini mengusung tema Indonesia Maju dengan logo Bangga Buatan Indonesia.

Pemilihan tema “Indonesia Maju” memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Hal ini terlihat dari gambar 75 pada tema Indonesia Maju yang terinspirasi dari dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

Selain itu, juga memuat arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Sementara arti dari logo “Bangga Buatan Indonesia” sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara Indonesia terhadap produk lokal atau buatan dalam negeri

Perayaan hari 17 Agustus 2020 atau HUT RI ke-75 ini pun sudah diatur dalam surat nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 terkait Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 sebagai pencegahan penularan COVID-19.

Ed : Irnaa

https://m.detik.com/inet/cyberlife/d-5132785/link-download-logo-hut-ri-ke-75-indonesia-maju-makna-dan-contoh-spanduk

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.