Pelantikan Akbar PMII Ngalah Angkat Tema PMII The Second Of University

""

Gambar dilantiknya Pengurus Komisariat PMII Nngalah oleh Ketua PC PMII Pasuruan

PortalArjuna.net-Purwosari, Pelantikan Akbar Pengurus PMII Ngalah Sengonagung Purwosari Pasuruan angkat tema “PMII The Second Of University” Pengurus organisasi ini terbagi menjadi beberapa kepengurusan antara lain Pengurus Komisariat, Pengurus Rayon Guevara, Einstein, Al-Farabbi, Jaka Tingkir, dan Al-Awwam yang dilantik oleh Ketua Cabang PMII Pasuruan yaitu Sahabat Ainul Yaqin, S.pd. di Aula Pancasila. Adanya pelantikan raya ini adalah salah satu pengukuhan dengan disahkannya sebagai pengurus secara hukum dan spiritual. Minggu (22/11).

Rangkaian acara ini dimuali pukul 07.00-13.00 yang diawali dengan soan ke Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah yaitu Romo KH. M. Sholeh Bahrudin di Aula Yayasan Darut Taqwa Walisongo, kemudian di Aula Pancasila dilanjut istighosah, pemotongan tumpeng, qiroat, menyanyikan lagu(Indonesia raya, PMII, dan ya ahlal wathon) pelantikan pengurus Komisariat PMII Ngalah dan penurus rayon masa khidmat 2020-2021, sambutan-sambutan, tausiyah, doa dan foto bersama.

“PMII The Second Of University” artinya PMII sebagai lembaga kedua dari kampus, pendidikan dikampus hanya 30% tapi selebihnya adalah organisasi karena proses seorang aktivis tidak bisa diraih dibangku kelas.

Menurut Bagus Sulistyaawan selaku Wakil PC PMII Pasuruan masa depan tidak bisa diraih oleh satu kertas ijazah karena ijazah adalah bukti bahwa anda pernah sekolah bukan anda pernah berfikir.

Pelantikan tahun ini sama meriah dan megahnya seperti tahun kemarin. Hanya saja mungkin yang membuat lebih istimewa pelantikan kali ini adalah bertambahnya satu Rayon baru di PMII Ngalah yaitu Al-Awwam dari Fakultas Pertanian. Jelas hal itu menjadi prestasi yang sangat membanggakan.

“Pelantikan tahun ini sama meriah seperti tahun kemarin hanya saja yang membuat istimewa bertambahnya rayon baru” lanjutnya.

Pelantikan raya ini bentuk pengukuhan dengan disahkannya sebagai pengurus yang mana pengurus harus mencontohkan yang baik dalam segi apapun kepada bawahannya, jadi mahasiswa yang aktivis tanpa melupakan akademis, berbuat kebaikan sekecil apapun untuk organisasi karena apa yang sudah diberikan kepada organisasi bukan apa yang didapat dari organisasi.

Dalam sambutannya Agus Kholid Murtadlo, S.E., M.E. selaku rektor UYP mengatakan ketika anda dilantik jadi pengurus, Berbuatlah kebaikan sekecil apapun itu, jangan hanya diam saja.

Dalam sambutan sahabat Ainul Yaqin menyatakan PMII salah satu organisasi mahasiswa menyiapkan kader-kader muda yang berpotensi, harus menciptakan kader-kader yang berfungsi untuk negara, sudah saatnya yang lahir adalah pemuda-pemuda yang siap mengabdikan diri untuk memimpin lembaga-lembaga negara. (SLV)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.