Hapus Jam Kosong, Pondok Pesantren Ngalah Asrama I Gelar Ngaji Kitab Sistem Online

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Asrama I Pondok Pesantren Ngalah Purwosari, menghapus jam kosong dari jadwal kegiatan santri. Pengajian kitab Ayyuhal Walad menjadi pengisi diwaktu kosong santri, yang diasuh oleh Ning Siti Khurotin selaku pembina Asrama I. Pengajian ini memakai sistem Online yang bisa disaksikan secara streaming di Channel Youtube NgalahTv, yang akan tayang pada setiap Hari Rabu dan Sabtu pukul 16.30 WIB. Pengajian sudah dimulai dari hari Rabu (02/12) kemarin.

Hariro salah satu crew media NgalahTv mengatakan bahwa pengajian online ini menjadi terobosan baru untuk santri yang jam kuliahnya tidak menentu “ini menjadi tayangan dan program perdana dari tim media NgalahTv untuk membantu mahasiswa yang jam kuliahnya berbarengan dengan jam ngaji siang santri, juga selain itu bisa membantu agar jadwal ngaji siang santri tidak kosong”

Kitab Ayyuhal Walad yang membahas tentang pola dan adab kehidupan sehari-hari ini menjadi pilihan tayangan pengajian sistem online, karena termasuk kitab yang mudah dimengerti bagi orang awam, pembahasannya lebih ringan dan mudah diterapkan terutama pada pelajar

Pengajian kitab juga untuk memperkuat dan memperluas wawasan pengetahuan keagamaan yang ada, dimana ngaji online memiliki substansi menjadi modal prioritas dengan memanfaatkan heroiknya perkembangan media sosial. Tujuan utamanya pengajian sistem online ini juga agar bisa dinikmati oleh seluruh warga Internet khususnya YouTube yang ingin mengikuti pengajian kitab Ayyuhal Walad dimanapun berada.

(SLV)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.