Komunitas Jagongan 1926 Lakukan Kunjungan ke Pondok Pesantren Walisongo

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, komunitas jagongan (Jamaah Gowes Sarungan) melakukan kegiatan rutinan tiap sepekan sekali. Kali ini Jamaah tersebut melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Walisongo sekaligus pemberian bantaun kepada pemilik RTLH pada Sabtu pagi (14/11).

Komunitas Jagongan memulai perjalanan gowes mereka dari kediaman Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf di Kauman, Kecamatan Purwosari menuju Pondok Pesantren Walisongo yang terletak di Dusun Rejoso, Kecamatan Purwosari.

Bupati Pasuruan beserta anggota Komunitas Jagongan berkunjung ke Pondok Pesantren Walisongo untuk silaturahmi serta memberikan bantuan pembenahan rumah tidak layak huni untuk warga Dusun Rejoso.

Selain itu, kehadiran Komunitas Jagongan di Pondok Pesantren Walisongo untuk merayakan hari jadi Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dengan mendengarkan syair yang dibawakan oleh Gus Haidar.

Komunitas pesepeda tersebut dinamakan Jamaah Gowes Sarungan (Jagongan) 1926. Dengan anggota yangmemiliki latar belakang yang berbeda, mulai dari Gus dan Kiai, Camat, Kades, dan juga Anggota Dewan.

Keunikan Komunitas Jagongan terdapat pada kebiasaaan anggota yang selalu memakai sarung, mereka juga memakai songkok dan peci, selain helm dan topi. Uniknya, ‘seragam’ sarung itu selalu menjadi perhatian warga di jalanan yang mereka lintasi.

 

Reported by : Rosalina W

Editor : Lilian S

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.