Pondok Pesantren Ngalah, Bangun Asrama Baru Khusus Siswa MI

""

PortalArjuna.net-Purwosari, pondok pesantren ngalah kini menambahkan satu asrama baru khusus anak MI (Madrasah Ibtidaiyah), yaitu Asrama P. Asrama P sudah mulai ditempati pada awal bulan Juli 2020.

Menurut informasi yang didapat, Asrama P di bagi menjadi dua, Asrama putra dan Asrama putri. Asrama putra berada tepat di depan gerbang Asrama P, sedangkan Asrama putri berada di sebelah selatan Asrama putra, keduanya berdempetan antara Asrama putra dan putri hanya diberi pembatas dari besi.

Ada 6 kamar yang sudah di tempati di Asrama P, 3 kamar asrama putra, dan 3 kamar asrama putri. Disetiap kamar mampu menampung maksimal 12 anak. Saat ini jumlah santri di Asrama P sudah mencapai 50 lebih, menurut data yang ada jumlah santri Asrama P putra sekitar 23 anak dan jumlah santri Asrama P putri sekitar 28 anak. Dan seiring berjalannya waktu santri Asrama P terus bertambah setiap bulannya.

Dibangun di sebelah Asrama G dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darut Taqwa, Asrama P dulunya merupakan lahan kosong yang dijadikan lapangan oleh Sekolah yang berada disekitar lokasi.

Asrama P sendiri di khususkan bagi santri Madrasah Ibtidaiyah atau MI, dan MI sendiri sekelas SD namun perbedaan terdapat pada jumlah mata pelajaran yang didapatkan siswa MI.

 

(MF)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.