Rencana Pakai Android, UAS MTs Babul Futuh Beralih ke Komputer

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Perencanaan awal UAS (Ujian Akhir Semester) satu MTS Babul Futuh pada 01-09 Desemer 2020 dilaksanakan dengan menggunakan android akan tetapi berubah dengan beralih menggunakan komputer.

Hasil awal dari rapat para guru MTS Babul Futuh, mereka sudah memutuskan untuk menggunakan android karena dinilai lebih efisien, cepat dan lebih hemat akan tetapi setelah dikonsultasikan kepada para wali santri terdapat beberapa yang tidak menyetujui keputusan tersebut.

“Kalau menggunakan android saya agak keberatan karena setiap hari saya bekerja juga butuh android, jika digunakan untuk anak ujian maka pekerjaan saya akan terganggu” tutur salah satu walisantri.

Karena terdapat beberapa walisantri yang tidak menyetujui keputusan tersebut, maka panitia ujian memutuskan bahwa pelaksanaan UAS dialihkan menggunakan komputer dan dilaksanakan di lab sekolah.

Pada hari Selasa (01/12) UAS dilaksanakan dengan menggunakan komputer dan dibagi kedalam beberapa sesi. Sesi awal dilaksanakan oleh siswa laki-laki dan sesi kedua dilaksanakan oleh siswa perempuan dan begitu seterusnya. Karena masih di era pandemi, para siswa melaksanakan ujian seperti pada hari-hari biasanya yakni menggunakan pakaian bebas dan memakai masker.

 

(NM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.