Angkringan Harakono Adakan Workshop Dengan Tema “Sebenarnya Kopi Itu Gimana Sih?”

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Berbicara mengenai kopi, kopi mulai dikenal di Indonesia pada tahun 1696 ketika Belanda membawa kopi dari Malabar India ke Jawa, mereka membudidayakan tanaman kopi di perkebunan di dekat Batavia dan kopi itu disebarkan Belanda ke seluruh Indonesia, terutama ke Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi dan ke Pegunungan di Indonesia.

Pada Senin (18/01/2021) angkringan Harakono yang berlokasi di Desa Pager Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. mengadakan workshop dengan mendatangkan ahli kopi yang sekaligus owner Tanggal Toea yang bernama Dimas. Acara di buka oleh pihak panitia pada pukul 13:00 WIB. Kemudian di lanjut pembukaan oleh Dimas langsung selaku bintang tamu pada acara tersebut.

“Kalau kita membahas kopi, kita gak bisa mengejar kopi itu harus seperri enak gini atau gimana, karena enaknya kopi itu relatif. Kalau kita proses kopi itu dengan benar, itu dapat ngeluarin cita rasa yang banyak dan pastinya enak” tutur Dimas mengenai kopi .

Sebagai penutup acara workshop, Dimas selaku pemateri membuka lima pertanyaan untuk peserta dan pertanyaan terbaik di beri hadiah kopi produk Tanggal Toea. Seusai sesi tanya jawab, Dimas dan baristanya melakukan praktek seduh kopi dengan takaran yang berbeda-beda guna menyajikan rasa yang berbeda-beda.

 

 

(Khajaz)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.