Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 25 April 2024

Bukit Suwati, Surga Dunia Yang Jarang Terjamah Wisatawan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Gambar : Suasana Wisata Bukit Suwati

PortalArjuna.Net-Nongkojajar, Seperti yang kita tahu Kecamatan Nongkojajar Kabupaten Pasuruan sangat terkenal dengan daerah penghasil susu sapi murni dan buah apel yang melimpah, tak disangka Kecamatan Nongkojajar pun memiliki tempat wisata andalan yaitu Bukit Suwati.

Meskipun belum banyak wisatawan yang tau tentang Bukit Suwati, Bukit Suwati memiliki sejuta pesona alam yang sangat mempesona dan dapat memanjakan mata khususnya bagi wisatawan yang suka berpetualang.

Bukit Suwati yang terletak di Desa Pronojiwo Kecamatan Nongkojajar Kabupaten Pasuruan dengan memiliki ketinggian 1165 mdpl. Disini wisatawan tidak perlu repot-repot untuk mencapai puncak bukit suwati karena akses menuju bukit suwati bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4.

Tempat yang di juluki The hidden paradise ini berposisi tepat di ujung pemukiman Desa Pronojiwo. Ketika kita ingin menuju ke Bukit Suwati, kita akan bertemu dengan warga lokal disana. Warga lokal disana yang berprofesi sebagai peternak sapi dan petani apel, akan menyambut kita dengan murah senyum dan ramah.

Ditambah jarak dari area parkir kendaraan sampai puncak Bukit Suwati ini tergolong sangat dekat, kurang lebih hanya sekitar 10 menit. Dengan waktu pendakian yang sangat singkat tersebut, kita menikmati lebih lama lagi pesona alam yang di berikan oleh Bukit Suwati.

Biaya yang ditawarkan ketika ingin memasuki area Bukit Suwati pun tergolong sangat murah, hanya sekitar Rp.10.000 kita sudah bisa menikmati keindahan Bukit Suwati yang sangat jarang terjamah oleh orang-orang.

Jadi untuk kalian yang ingin tetap mendapatkan suasana ala-ala pegunungan tetapi kalian tidak memiliki biaya yang cukup dan fisik kalian yang masih lemah, kalian bisa mencoba untuk datang ke Bukit Suwti. Meskipun tidak terlalu tinggi tetapi Bukit Suwati menyajikan pemandangan yang tak kalah indah dari gunung-gunung yang ada di Indonesia.

 

(AMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial