Hebat! Warga Wonorejo Pasuruan Berhasil Ciptakan Pakan Kambing Sendiri

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Di zaman sekarang semua pekerjaan membutuhkan Teknik dan kreatifitas yang mumpuni, hal itu di contohkan oleh Anom warga Dusun Kidul Dalem, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Pria yang keseharian bekerja sebagai sopir itu mampu menciptakan pakan kambing sendiri dengan cara fermentasi.

Hasil temuannya tersebut terbilang sangat bagus, berkat temuan itu dia sekarang tidak perlu repot-repot mencari rumput tiap hari untuk pakan ke 18 kambingnya

“Dulu saya tiap hari mencari rumput untuk kebutuhan pakan ke 18 kambing saya, namun sekarang saya sangat bersyukur untuk mememuhi pakan semua kambing saya hanya dengan pakan hasil fermentasi buatan saya sendiri,” terangnya.

Bahan-bahan untuk membuat pakan terbilang sangat mudah kita temui yaitu tongkol jagung sebagai bahan utama, bersama tetes tebu, dan cairan EM4.

“Kambing saya sangat lahab dengan pakan yang saya buat, biasanya satu drum besar itu cukup untuk pakan ke 18 kambing saya 4 sampai 5 hari, sekarang saya bisa melakukan perkerjaan lain tanpa harus mencari rumput lagi,” tuturnya.

Anom berharap agar hasil temuan dari belajar otodidak bisa dikembangkan oleh pihak terkait, dan bisa di tularkan kewarga yang lain.

 

(AN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.