Kabupaten Pasuruan Kembali Zona Merah, Pemkab Langsung Bagikan Masker dan Faceshield

""

Gambar : Gus Mujib sedang membagikan masker kepada PCNU Kabupaten pasuruan (www.instagram.com) 

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Virus Covid-19 kembali membuat masyakat Kabupaten Pasuruan menjadi tidak tenang, pasalnya belakangan ini jumlah pasien yang terkena virus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan semakin bertambah dan menyebabkan wilayah Kabupaten Pasuruan menjadi zona merah.

Hal ini langsung mendapatkan Tindakan tegas dari Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan yang melakukan pembagian ribuan masker,faceshield dan vitamin C pada hari Rabu (06/01/2021). Alat protokol Kesehatan tersebut dibagikan kepada PCNU Kabupaten Pasuruan, PCNU Bangil dan PD Muhammadiyah sebagai perwakilan organisasi masyarakat.

Menuru Gus Mujib, kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi program kerja Pemerintah Kabupaten Pasuruan sejak wabah penyakit Covid-19 mulai masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020. Total ada 1,5 juta masker kain 3 lapis yang di bagikan secara merata ke daerah Kabupaten Pasuruan. Masker ini diharapkan bisa terus di pakai oleh warga sebagai media pencegahan ketika warga beraktifitas diluar rumah.

“masker kain3 lapis bisa dicuci kemudian kalau kering bisa dipakai lagi. Biasakan memakai masker, apalagi berada ditempat yang berpotensi mengundang kerumunan” ujarnya.

Sementara itu ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk membantu pemerintah memeranghi virus Covid-19. Yakni dengan selalu patuh akan protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“jangan lupa 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keumunan, meningkatkan imunitas tubuh dan memperbanyak doa kepada Allah SWT” ajaknya.

 

(AMS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.