Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 27 Maret 2024

Kunjungan Presiden Jokowi ke Mamuju dan Majene untuk Tinjau Dampak Gempa

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Gambar : Instagram


PortalArjuna.Net-Mamuju, Bersama rombongan terbatas, diantaranya Menteri PUPR, Presiden Jokowi ke Sulawesi Barat untuk memantau penanganan dampak gempa bumi di Mamuju dan Majene (19/01/2021).

Siang ini, diatas reruntuhan salah satu rumah yang rusak Presiden Jokowi sempat berbincang dengan Taufik, anggota keluarga pemilik rumah.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6,2 mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) dini hari.

Ada kerusakan parah yang mengguncang Jumat pekan lalu. Ada retak, rusak parah, bahkan runtuh. “Pemerintah pusat akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan. Nilai bantuan 10 sampai 50 juta rupiah sesuai tingkat kerusakan” kata Jokowi diatas reruntuhan salah satu rumah warga.

Jokowi mengatakan, kedatangan dirinya ke Mamuju adalah untuk memastikan bahwa proses evakuasi dan distribusi bantuan kepada masyarakat berjalan lancar. Ia juga memastikan logistik dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik.

“Saya sudah sampaikan ke Gubernur, untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh setelah diaudit nanti segera pemerintah pusat akan bangun kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menyampaikan duka mendalam atas bencana ini, khususnya kepada 84 orang yang ditemukan meninggal dunia. “Semoga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” tuturnya.

 

(CN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial