Pemkab Pasuruan Usulkan Sebanyak 2.950 Calon ASN

""

PortalArjuna. Net- Pasuruan tahun 2021 sebanyak 2.950 calon diusulkan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pasuruan. Mayoritas formasi yaitu guru dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Usulan ini mengacu pada Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/1313/M.SM.01.00/2020 tertanggal 1 Desember 2020 tentang Pengusulan Kebutuhan Guru PPPK dan Perbaikan Usulan ASN tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah) Kabupaten Pasuruan, Henis Widiyanto melalui Sekretaris BKPPD, Bambang Adi Kuncoro.

Bambang merinci, dari total 2.950 calon ASN ini, terbanyak berasal dari tenaga guru. Yakni 2.806 dari guru dengan status PPPK, lalu 61 CPNS dan 61 PPPK ASN dari jabatan fungsional tenaga kesehatan, dan 22 CPNS dari tenaga teknis.

Bambang mengungkapkan, sebelumnya pihaknya sudah mengusulkan 543 ASN pada September lalu. Namun terjadi perubahan setelah adanya permintaan dari MenpanRB.

dari jumlah tersebut, 2 ASN 2 ASN merupakan pejabat Eselon II, 20 orang dari pejabat eselon III, 56 pejabat eselon IV dan 465 staf pada jabatan fungsional umum maupun khusus.

Bila banyak guru yang protes kenapa kok tidak CPNS. Semua berdasarkan formasi pemerintah pusat. BKPPD hanya menindaklanjuti permintaan pusat yang memberikan informasi bagi guru honrer dan skwan yang usianya diatas 35 tahun.

(RW)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.