Pendistribusian Vaksin Covid-19 Tahap pertama telah tiba di Jawa Timur

""

Gambar : Vaksin Covid-19 tiba di Dinkes Jawa Timur (www.surabayatribunnews.com) 

Portalarjuna.Net- Surabaya, Kabar bahagia penduduk jatim dengan datanganya Vaksin Covid-19 Tahap pertama pada Senin pagi (04/01/2021), Vaksin berjenis Sinovac dikirim dari PT Bio Farma tiba di kantor Dinas Kesehatan Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Jumlah Vaksin Tahap pertama sebanyak 77.760. Gubernur jawa timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan datangnya Vaksin tahap pertama ini akan di gunakan dengan kuota hanya 38.880 orang seperti dilansir di laman Pasuruankab.go.id

Vaksinasi kali ini memprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan SDM yang bekerja pada Fasilitas kesehatan seperti tenaga medis, Cleaning Service, hingga supir ambulance karena memiliki resiko besar terkena Covid-19. Pendistribusian Vaksin akan terus berlanjut Tahap kedua dan seterusnya. Vaksin dilakukan sebanyak dua kali pada setiap orang, jumlah tenaga kesehatan di Jatim adalah 196.459 orang artinya Vaksinasi tahap pertama ini baru cukup untuk 19,79 persen dari SDM bidang kesehatan.

Gubernur Jawa Timur juga mengatakan bahwa beliau bersyukur atas datangnya Vaksin di Jatim, agar Vaksinasi segera dilakukan dan dimaksimalkan dengan sasaran tahap pertama ini pada pelayanan kesehatan.

“alhamdulillah hari ini vaksin Covid-19 sudah sampai. Untuk proses pendistribusiannya, kami prioritaskan untuk tenaga kesehatan. Nah pada tahap pertama ini vaksin yang kami telah terima berjumlah 77.760. Artinya distribusi vaksin tahap pertama ini cukup untuk 38.880 orang, karena setiap orang divaksin sebanyak dua kali” terang Khofifah.

Ruangan pendingin ( Cool room) telah disediakan dan disiapkan sebaik mungkin untuk penyimpanan Vaksin selanjutnya. Kadiskes juga memastikan almari pendingin dan termos pembawa Vaksin tetap dalam kondisi sangat baik, jika ada kerusakan maka harus diganti secepatnya.

 

(WM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.