Polisi Bekuk Penjambret 13 Wanita di Pasuruan

""

Gambar : Muhaji Arifin – DetikNews


PortalArjuna.Net-Pasuruan, MS (29) merupakan Seorang Peras susu sapi yang telah 13 kali berhasil melakukan aksi penjambretan terhadap wanita. Selain itu polisi juga membekuk SS (24) sebagai penadah dari hasil Penjambretan. Kedua  Pelaku merupakan warga asal Grati, kabupaten Pasuruan.

Pelaku melakukan aksinya dikarenakan pekerjaan yang ia tekuni sangat sepi dari pembeli. Sehingga tindakan tersebut mau tidak mau harus dijalani. Sebelumnya pelaku juga mencoba melamar pekerjaan diberbagai tempat tetapi tidak ada satu yang berhasil.

“Saya biasanya meras susu sapi, tetapi saat ini kondisi pembeli susu sepi membuat saya melakukan penjambretan dan sebelumnya  gagal terus saat melamar pekerjaan”  kata MS di Mapolres Pasuruan Kota.

Kapolres Pasuruan kota AKBP ARMAN menjelaskan selain kedua pelaku, Pihaknya mengejar dua pelaku lain yang berinisial (TR) dan (DR). Keduanya merupakan teman melakukan penjambretan.

“Modus penjambretan terhadap korban yang sedang melakukan perjalan baik jalan kaki maupun berkendara roda dua, memepet dan menjambret tas atau hp korban” kata Arman.

Korban yang diincar adalah para wanita karena tersangka menganggap korban wanita dianggap lemah tanpa harus menggunakan senjata saat beraksi.

“Kalau cewek nggak bisa nguber. Dianggap Lemah. Dia nggak bawa senjata saat beraksi tapi aksinya bisa mengakibatkan korban terjatuh dan terluka” Jelas Arman”.

Bapak satu anak ini mulai beraksi pada bulan Agustus tahun 2020 dan pada akhirnya dibekuk polisi pada Senin (18/1/2021).

 

(SB)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.