Surga Di Kaki Pawitra

""

PortalArjuna.Net-Trawas, Pawitra yang hanya kita kenal dengan pendakian gunung menyimpan surga yang tak kala indah dengan puncaknya. Pemandangan yang disajikan  Air terjun Coban Watu Gilang ini sangat indah untuk dinikmati mata.

Kawasan air terjun Coban Watu Gilang terletak di Desa Penanggungan. Lokasinya hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat Kecamatan Trawas. Tempat ini sebelumnya dikenal dengan nama Coban Talun.

Beberapa waktu belakangan, keindahan air terjun Coban Watu Gilang sedang ramai di media sosial. Dengan daya tarik utamanya view indah air terjun dengan suasana alami, ditambah dengan tebing menjulang dihiasi bebatuan datar berlapis. View yang berbeda dari air terjun kebanyakan.

Pengunjung juga harus tetap waspada, terutama saat musim penghujan seperti saat ini. Untuk menuju air terjun, para pengunjung bisa melewati akses jalan desa. Setelah itu pengunjung harus memarkir kendaraan dan berjalan kaki menuruni tebing melewati hutan yang indah.

Meski menjadi buruan para pemburu foto, hingga saat ini kawasan Coban Watu Gilang tersebut belum di-eksplore secara luas. Para pengunjung bisa masuk kawasan ini tanpa perlu membayar tiket.

 

(ziz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.