Syahdu Luar Biasa, Pemandian Alam Sumber Kemado Bikin Betah Pengunjung

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Wisata pemandian alam jadi primadona bagi para penikmat liburan, apalagi setelah suasana hiruk piruk dari pekerjaan. Syahdunya suasana seolah bikin lepasnya beban di pundak. Salah satunya wisata alam pemandian Sumber Kemado yang berlokasi di Dusun Kucur, Desa Sumber Rejo, Purwosari, Pasuruan.

Pamandian Sumber Kemado ini merupakan wisata alam yang menyuguhkan kejernihan air langsung dari sumbernya. Pemandian dengan sumber air yang jernih ini sudah buka sekitar setahun yang lalu. Sumber mata air mengalir selama 24 jam ke pemandian alam Sumber Kemado.

Pemandian Sumber Kemado dikelilingi oleh pohon-pohon rindang yang membuat suasana menjadi teduh dan syahdu. Tidak hanya itu, disekitarnya juga terdapat air dari sumber pegunungan yang bersih, jernih, dingin, dan segar.

Salah seorang pengunjung mengakui, air kolamnya jernih dan segar, suasananya pun sangat cocok untuk refreshing. “Lumayan, kolamnya bersih perlu dipertahankan dan keindahannya perlu ditingkatkan” ungkap Devita.

Pengunjung dapat menikmati hijaunya pohon besar yang rindang tentunya dengan udara yang sejuk. Pemandian ini terbentuk dari Bumdes Sumber Rejo, Purwosari, Pasuruan.

Sumber Kemado sendiri merupakan alternatif hiburan yang murah meriah dan sangat terjangkau, dengan tiket masuknya hanya Rp. 8000 saja. Sumber Kemado sendiri sebenarnya sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, terkecuali kolam renangnya yang baru saja dibangun sekitar setahun lalu.

Untuk fasilitasnya sendiri sumber kemado sudah lengkap dan memadai, terdapat Musholla, Kamar mandi, serta lahan parkir yang lumayan luas.

 

(NR)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.