Untuk Mendongkrak Branding Wisata, Caffe Laut Semare Memberdayakan Karyawan Dengan Fotografi

""

PortalAjuna.net-Pasuruan, Dari sekian banyak sektor industri, wisata menjadi sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19 yang kemudian berimbas kepada sektor lain.

Ada banyak pelaku atau pegiat pariwisata mulai dari mereka yang bekerja di bidang penginapan, perhotelan, transportasi, pertunjukan, tour guide, serta sektor lain misalnya pelaku seni dan budaya seperti seni tari, pelukis, dan pemahat. Belum lagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) termasuk industri souvenir dan kuliner.

Dari sekian banyaknya industri yang terdampak dari pandemi ini, industri pariwisata cukup sangat mengalami penurunan jumlah pengunjungnya. Yang ber imbas kepada tidak adanya penghasilan dari tempat tersebut dan mengakibatkan karyawan tidak memiliki penghasilan.

Demi mendongkrak angka pengunjung, salah satu cara dari caffe laut semare yaitu memberdayakan setiap karyawan untuk mengerti cara branding di dunia maya dengan memberikan pengetahuan fotografi dan cara penggunaannya dari salah satu alumni dari Universitas Yudharta agar dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk dapat berkunjung ke caffe laut semare.

“di sela sepinya pengunjung karena pandemi seperti ini saya diajarkan cara pengoprasian kamera dan pengambilan gambar untuk dapat menjadi daya tarik di sosial media” ujar sofyan salah satu karyawan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.