Film SARUNG (Santri Untuk Negeri) adakan Nobar dan Bedah Film Bersama, Kini PonPes Ngalah Jadi Gilirannya

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Film bertajuk SARUNG (Santri untuk Negeri) adalah film garapan sutradara Grantika Pujianto yang menceritakan sekelompok santri seangkatan dengan berbagai macam karakter yang bisa menyatu dengan romantismenya sendiri di sebuah Pondok Pesantren Salafiyah an-Nahdliyah.

Tokoh dalam film ini adalah Muhammad Jagad Jalaludin dan Huda Hermawan sebagai tokoh sentral. Jalal adalah santri paling tampan dari seluruh santri seangkatannya, ia berkarakter rendah hati, kalem, dan sangat tawadhu’ kepada para Kyai, ia memiliki hobi berpetualang, menulis, dan fotografi. Huda adalah santri yang apa adanya, santai, yang memiliki cita-cita menjadi pendidik yang hebat.

Acara bedah film ini berlangsung di Aula Walisongo Pondok Pesantren Ngalah pada 25/2, acara ini diikuti oleh perwakilan dari delegasi tiap asrama dan tamu undangan lainnya. Acara ini diharapkan bisa membumikan ajaran Aswaja-An Nahdliyah melalui cerita kehidupan para santri.

Sebelumserentak putar di bioskop kru tim Film SARUNG terlebih dahulu memutarkannya pada santri-santri yakni dengan berkunjung dari satu pesantren ke pesantren yang lainnya dan Pondok Pesantren Ngalah menjadi tujuan selanjutnya.

Menariknya menurut penuturan Bapak Grantika Pujianto selaku sutradara film ini, film ini akan kami lakukan terus menerus hingga puncaknya pada tanggal 22 Oktober bertepatan pada Hari Santri Nasional, kami berharap bisa mencetak Rekor Muri dari kegiatan ini. Film ini mulai digarap pada tahun 2017 dan rencananya masih ada lanjutan sampai film ke-empat.

 

 

(SNF)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.