Nelayan Asal Kraton Hilang Saat Melaut

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Seorang nelayan asal Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dikabarkan hilang sejak melaut, Senin 31 Mei 2021. Sementara perahu yang digunakan melaut ditemukan nelayan lain di pesissir pantai Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Diketahui nelayan hilang itu bernama Junaidi, 32 tahun, warga Dusun Tawangsari, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton.

Hingga saat ini, warga desa dibantu petugas Satpolairud dan BPBD Kabupaten Pasuruan berupaya melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang.

Kepala Desa Kalirejo, Mohamad Adib mengatakan Junaidi berangkat melaut pada Minggu 30 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Namun belum pulang dan kapalnya ditemukan dalam keadaan kosong.

“Kami dan warga baru tahu korban  hilang setelah ditemukannya perahu oleh seorang nelayan dari Lekok. Ternyata itu perahu milik warga sini,” ujarnya.

Mengetahui ada tetangga yang hilang,  sekitar 35 warga Desa Kalirejo membantu Satpolairud dan BPBD Kabupaten Pasuruan  melakukan pencarian mulai dari pesisir di kecamatan Kraton hingga ke pesisir pantai di Necamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Hingga Selasa petang, 1 Juni 2021, belum ada kabar penemuan terkait dengan korban nelayan yang telah dinyatakan hilang. Warga dan petugas masih terus melakukan  pencarian korban.

(DH)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.