Inovasi Baru Asrama L Ponpes Ngalah Purwosari Pasuruan dalam Menanggulangi Takziran Jamaah yang Membludak!

""

PortalArjuna.Net – Sehubungan dengan semakin dekatnya hari pulangan santri Pondok Pesantren Ngalah Purwosari Pasuruan, banyak santri yang berbondong-bondong untuk melunasi takziran untuk syarat kepulangan. Salah satu takziran untuk syarat pulangan yaitu takziran jamaah. Kali ini Asrama L Pondok Pesantren Ngalah Purwosari Pasuruan memiliki inovasi baru untuk menanggulangi takziran jamaah yang membludak atau melebihi batas maksimal yang ditentukan.

Inovasi takziran jamaah tersebut adalah jika kurang dari 16 kali maka santri tersebut harus membaca Al-Qur’an 1 juz dengan waktu yang telah ditentukan, sedangkan yang melebihi dari 16 kali yaitu santri tersebut harus berpidato di depan teman-temannya setelah kegiatan diba’iah pada setiap hari Kamis dan juga tidak lupa pemanggilan orang tua/wali santri tersebut.

Hukuman takziran jamaah berpidato ini dimulai pada awal bulan Januari lalu sampai dengan sekarang. Dengan tujuan agar dapat meminimalisir waktu yang ada dan membuat jera para santri-santri Asrama L yang kurang disiplin.

“Protes dari santri-santri pasti ada, akan tetapi jika tidak dilakukan pasti akan ada hukuman yang lebih berat lagi daripada berpidato tersebut.” Terang Nuril Fahmiyah, pengurus Asrama L Pondok Pesantren Ngalah Purwosari Pasuruan.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.