Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Usung Konsep Berbeda, Santri Madin Wustho Tsalist 2022 Sukses Gelar Opening Perlombaan Santri dengan Meriah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwosari, Dalam rangka memeriahkan Haflah Akhirussanah ke-33 Pondok Pesantren Ngalah (PP Ngalah), santri Madrasah Diniyah (Madin) Wustho Tsalist 2022, menggelar acara Opening Perlombaan Santri pada Jum’at, (11/02/2022).

Opening Perlombaan ini, berlangsung di Lapangan Kampus Universitas Yudharta Pasuruan. Peserta yang hadir tentunya berasal dari Santri PP Ngalah.

Acara ini dimulai dengan Ceremonial pembawaan bendera merah putih dan bendera bertuliskan Wustho Tsalist 2022 ke tengah lapangan. Dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan dari ketua panitia. Puncak dari acara ini adalah pemukulan gong sebagai simbolis bahwa perlombaan santri secara resmi dibuka.

Ainur Rofiq, salah satu panitia penyelenggara menyebutkan, jika acara ini sengaja dikonsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tujuannya tak lain untuk memberikan kesan yang lebih menarik dan mampu dikenang oleh santri madin wustho tsalist 2022 yang setelah ini akan lulus.

Ia juga menyebutkan, pada tahun ini terdapat beberapa sponsorship yang ikut serta mendukung kelancaran pada acara ini. Hal ini tentunya menjadi hal yang baru bagi acara perlombaan menuju Haflah Akhirussanah.

Perlu diketahui, panitia penanggung jawab Sponsorship tersebut juga menjelaskan perlombaan yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, seperti lomba sepak bola, bola voli, catur, gema nadzom, sarung estafet dan beberapa lomba menarik lainnya.

“Adanya beberapa perlombaan seperti ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat adek-adek santri pondok Ngalah di bidangnya masing-masing,” Tuturnya.

“Kalau lomba di santri putra yang menonjol adalah di bidang olahraga, hal ini jika tidak di wadahi tentunya sangat di sayangkan,” Imbuhnya.
(INS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial