Film “Di Balik Tembok Keraton” Tembus 100 Ribu Viewers! Kepoin Keseruan Dibalik Layarnya Yuk!

""

PortalArjuna.Net,Pasuruan – Film “Di Balik Tembok Keraton” merupakan project film pertama yang diproduksi oleh Pondok Pesantren (PP) Sunniyah Salafiyah Kraton. Project film ini bekerja sama dengan beberapa anggota dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Yudharta Pasuruan. Film yang tayang perdana pada 13 Maret 2022 ini, sukses menembus 100 ribu viewers dalam waktu kurang dari satu bulan.

Selaku anggota HIMAKOM yang ikut andil dalam pembuatan film, Adam Mauludy Sastra mengungkapkan, bahwa project ini berawal dari Boy yang merupakan salah satu anggota HIMAKOM sekaligus DOP (Direct Of Photograpy) iseng menawarkan kerja sama untuk membuat film dengannya. Adam yang memiliki basic sutradara di 2 film HIMAKOM sebelumnya, yakni Film Karsa dan WHO, akhirnya menerima tawaran tersebut.

“Singkat cerita gua datenglah ke pondok pesantren tersebut, dengan tujuan pengen tau lebih dalem seperti, mereka pengen buat film yang kaya gimana si?” Terangnya.

Saat menemui Habib Abu Bakar, selaku produser di PP Sunniyah Salafiyah Kraton, Adam menyampaikan sedikit edukasi beberapa hal terkait gambaran dalam pembuatan film serta apa saja hal yang harus disiapkan dalam pembuatan film. Setelah segala persiapan pembuatan film telah matang, produksi film pun dimulai.

Dalam proses produksi film terdapat culture shock dari anggota HIMAKOM. Mahasiswa yang biasanya suka ngalor ngidul, tiba-tiba bekerja sama dengan pondok pesantren yang memiliki beberapa peraturan ketat. Hal ini tidak menjadi halangan bagi anggota HIMAKOM, sebaliknya malah menjadi keseruan tersendiri bagi mereka. Banyak cerita dan pengalaman baru yang mereka temukan selama proses produksi film. Tak sampai disitu saja, mereka juga mampu bertemu dengan orang-orang hebat serta orang-orang dengan latar belakang yang bermacam-macam.

Selain menceritakan keseruan dibalik layar produksi film, Adam juga menjelaskan sedikit tentang pesan yang dapat di ambil dari film ini

“Banyak pesan menarik yang dapat diambil dari film ini, salah satunya bagi anak-anak yang suka nuntut ini itu keorang tua. Ketika kalian nonton film ini, mungkin kalian akan sedikit merasa dewasa dan pikiran kalian akan terbuka,” Jelasnya.

Untuk kalian yang penasaran dengan film “Di Balik Tembok Kraton” bisa langsung mengunjungi laman YouTube Resmi PP Sunniyah Salafiyah.

Puji

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.