APDI Pasuruan Sukses Gelar PPKM TPP Kabupaten Pasuruan

""

PortalArjuna.Net – Jajaran pimpinan Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) Jawa Timur menginisiasi dan melaksanakan program kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Mandiri (PPKM) APDI Cabang Kabupaten Pasuruan pada Kamis 2/6/2022.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron,SH.MH.

“Pemkab Pasuruan komitmen dalam memfasilitasi kegiatan sejenis Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Pasuruan atau Anggota APDI Kabupaten Pasuruan untuk terus mendampingi desa menjadi lebih maju dan mandiri,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 133 Tenaga Pendamping Profesianal ini Koordinator Konsultan Pendamping Wilayah M. Asy’ari Rangkuti memberikan motivasi kepada pendamping desa agar menjadi diri yang bermanfaat bagi masyarakat di desa.

Pria yang akrab disapa Mas Ari ini juga mengingatkan bahwa pendamping desa adalah representasi negara yang hadir di wilayah desa dampingan.

Sementara dalam sela-sela kegiatan ada prosesi penyerahan simbolis uang pembinaan dari perwakilan Konsultan Nasional Multazamudz Dzikri kepada APDI Kabupaten Pasuruan yang diterima langsung oleh Muchammad Rochim selaku Ketua APDI Kabupaten Pasuruan.

(*alung)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.