Bupati Irsyad: Pasuruan Tuan Rumah MTQ Jatim 2017

""

pembukaan.jpgPortal Arjuna Jatim-Bertempat di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan, Senin (26/9) pukul 09.00 WIB Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Pasuruan resmi dibuka oleh Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf.

Dengan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Pasuruan, termasuk didalamnya kepala Kan Kemenag Kab. Pasuruan H. Barnoto, Camat se Kabupaten Pasuruan, Ulama’ NU, Kepala KUA, Pengurus teras JQH Cabang Bangil Pasuruan dan jajaran TNI dan Polri, acara yang dipanitiai oleh Jamiiyah Qurra’ Wal Huffadz itupun resmi dibuka oleh Bupati dengan ditandai pemukulan Bedug sebagai lambang peresmian pembukaan.

Diawali sambutan panitia pelaksana oleh asisten II H. Munif, bahwasannya MTQ diikuti sebanyak 400 peserta dengan 22 cabang yang dilombakan.

Masih menurut H. Munif, acara melibatkan 30 dewan hakim dengan sembilan (9) titik pelaksanaan yang meliputi dari pembukaan di Pendopo hari ini, dan dilanjutkan acara lomba di gedung PCNU Pasuruan Warungdowo, Pendopo Kec. Pohjentrek, Pendopo Kec. Kejayan, di gedung Eks KPU Kejayan, Pendopo Balai Desa Warungdowo, STAIS, dan kembali lagi di gedung PCNU untuk acara Final MTQ.

Usai peresmian pembukaan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan pesan akan fair dan jujurnya pelaksanaan lomba. Dengan harapan akan pelaksanaan MTQ yang jujur dan benar-benar memberikan hasil juara yang siap tempur dalam gelaran MTQ Tingkat Provinsi tahun 2017 yang juga Pasuruan sebagai tuan rumahnya. Gus Irsyad juga menyampaikan bahwa kegiatan MTQ akan di gelar setiap tahun untuk meyemarahkan hari jadi Kab Pasuruan. (KK)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.