Pemkab Gelar Pasuruan Fashion Carnival 2016

""

Portal Arjuna Jatim-Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kominfo menggelar Pasuruan Fashion Carnival 2016, yang dilaksanakan di depan Alun-alun Bangil, Rabu (14/09).

Karnaval tersebut dihadiri Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Ketua Pengadilan Negeri Bangil, Kelik Tri Margo, Sekda Agus Sutiadji, para pengurus PKK Kabupaten Pasuruan, Kepala SKPD dan camat, serta ribuan warga yang menyaksikan acara tersebut.

DR Iswahyudi, Ketua Panitia Pelaksana Pasuruan Fashion Carnival mengatakan, para peserta berasal dari pelajar di tingkatkan SMP/MTs dan SMA/SMK/MA negeri swasta se-Kabupaten Pasuruan dengan total mencapai 189 peserta. Masing-masing peserta diberikan kebebasan untuk mengusung tema karnaval, sehingga akan memberikan banyak warna yang disuguhkan di hadapan para penonton.

“Meskipun bebas, tapi lebih mengedepankan kearifan budaya local Kabupaten Pasuruan, khususnya potensi buah dan bunga seperti Krisan, sedap malam, mangga gadung klonal 21, serta barang-barang bekas rumah tangga yang sudah tak terpakai lagi,” kata Iswahyudi, di sela-sela acara.

Ditambahkannya, tujuan diselenggarakannya Pasuruan Fashion Carnival 2016 adalah untuk menggali potensi kreatifitas dan seni para pelaku pendidikan di Kabupaten Pasuruan, khususnya sekolah-sekolah mulai jenjang SMP hingga SMA sederajat se-Kabupaten Pasuruan, serta mengajak para peserta untuk mencintai potensi daerah sendiri.

“Kita ingin seluruh anak-anak di kalangan pendidikan lebih mencintai semua potensi yang ada di Kabupaten Pasuruan. Apalagi Bupati Irsyad terus berusaha mempromosikan segala potensi pariwisata di tingkat nasional hingga mancanegara, melalui fashion ini,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.