Sidogiri Ambil Sikap, Keluarkan Surat Intruksi dalam Aksi Demo 4 November

""

suratsidogiriPortalarjuna.com- Rencana Aksi Demo 4 November mengundang perhatian banyak tokoh termasuk Pondok Pesantren tertua yang berada di Pasuruan Jawa Timur. Melalui akun Facebook resminya Pondok Pesantren Sidogiri, mengeluarkan Surat Intruksi AKSI BELA ISLAM II (02/11/2016).

Surat instruksi yang tersebar secara viral di media sosial dan kalangan IASS tersebut bernomer 037/IASS.700/Int/II.1438 dan ditandatangani secara langsung oleh Ketua PP IASS, H Achmad Sadullah Abdul Halim.

Dalam surat tersebut seluruh alumni sidigiri diajak untuk melakukan istighosah, dengan membaca Hizib Nashor 10 x (untuk masing-masing orang) dan memmbaca Sholawat Nariyah 4444 x

Berikut ini Instruksi AKSI BELA ISLAM II yang dikeluarkan langsung oleh ketua IASS IKATAN ALUMNI SANTRI SIDOGIRI

INSTRUKSI AKSI BELA ISLAM II

IKATAN ALUMNI SANTRI SIDOGIRI (IASS)

Kepada Yth:

PW IASS se Indonesia

di –Tempat

Bismillahirrahmanirrahim,

Sehubungan dengan rencana Aksi Bela Islam II yang akan diadakan oleh Ummat Islam Indonesia di Jakarta pada tanggal 4 November 2016, maka kami Pengurus Pusat Ikatan Alumni Santri Sidogiri (PP IASS) menginstruksikan kepada semua Pengurus Wilayah IASS (PW IASS) seluruh Indonesia selain PW IASS JABODETABEK untuk mengadakan Istighotsah bersama pada:

Hari/Tanggal : Kamis Malam Jum’at, 3 November 2016

Waktu : Ba’da Maghrib

Acara : Istighotsah Bersama

Tempat : Masjid di masing-masing Wilayah kepengurusan PW IASS

Bacaan :

  1. Hizib Nashor 10 x (untuk masing-masing orang)
  2. Sholawat Nariyah 4444 x (untuk setiap Majlas Istighotsah)

Untuk PW IASS JABODETABEK diinstruksikan untuk mengikuti Aksi Bela Islam II tersebut sebagai Relawan Sosial dengan ketentuan sebagai berikut:

Memakai Atribut IASS

Menggunakan Pengenal Relawan Sosial Aksi Bela Islam II

Menyediakan kurma dan air mineral untuk para demonstran Aksi Bela Islam II

Demikian instruksi ini untuk dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada Aksi Bela Islam II oleh ummat Islam Indonesia di Jakarta. Atas perhatian dan ketaatannya kami sampaikan Jazakumullah ahsanal jaza.’

Sidogiri, 2 November 2016

Ketua PP IASS,

Achmad Sadullah Abdul Alim

Dari instruksi tersebut bisa dipahami, bahwa pihak pengurus pusat IASS bukan berarti meminta  Alumni untuk bergabung mengikuti aksi demonstrasi, akan tetapi sebagai relawan sosial, dan ini pun memiliki beberapa syarat. (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.