Peringati HUT Sidoarjo, Bupati usung tema Festival Santri

""

Portalarjuna.net-Sidoarjo. Senin 30/02/17 merupakan hari membahagiakan bagi masyarakat sidoarjo, pada hari tersebut Kabupten Sidoarjo genap berumur 158 tahun. Angka tersebut menunjukan bahwa sidoarjo bukan kabupaten yang baru lahir.

Dalam merayakan momentum yang sangat menggembirakan itu Bupati Sidoarjo telah membuat banyak agenda dengan tema festival santri, diantaranya semaan Al-Qur’an jantiko mantap Jum’at wage yang dimulai pada jam 4 pagi setelah sholat subuh hingga jam 8 malam. Agenda tersebut bertempat di Pendopo Delta Wibawa. Setelahnya  dilanjutkan dengan bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf pada jam 18.00 hingga selesai di alun alun Sidoarjo.

Kemudian pada tanggal 4 februari diadakan panggung seni religi yang diisi oleh Group Lawak Abioso dan Qasima yang diadakan pada jam 19.00 hingga selesai, dan di hari ketiga diisi dengan Mlaku bareng dari alun-alun Sidoarjo pada jam 5 pagi yang diikuti oleh beberapa masyarakat Kota Sidoarjo dan sekitarnya.

Semoga dengan kegiatan ini dapat membangun pribadi masyarakat sidoarjo yang lebih realistis dan tidak ikut dalam faham yang salah dan acara ini juga sebagai wujud dari motto Sidoarjo yaitu bersih hatinya.(A_R)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.