Begini Tanggapan Para Akademisi Tentang Gus Irsyad di Pilbup 2018

""

Portalarjuna.net- Purwosari, Minggu (28/01/18)  Meskipun pemilihan Bupati masih terbilang lama. Namun, banyak tanggapan dari kalangan dosen dan mahasiswa yang mendominan bahwa Irsyad Yusuf atau yang akrab disapa dengan Gus Irsyad masih layak menjadi Bupati Pasuruan diperiode 2018-2023.

Hal ini dibuktikan dari tanggapan salah satu dosen teknik industri Universitas Yudharta Pasuruan yaitu Hafid. ia mengatakan bahwa Gus Irsyad layak menjadi bupati untuk periode yang akan datang. Karena, gus irsyad telah banyak memiliki prestasi dalam hal pembangunan Kabupaten Pasuruan seperti pembangunan wisata desa.

“dalam bidang pariwisata Pasuruan menjadi urutan kedua setelah Kota Batu, ini menunjukan bahwa Gus Irsyad mampu membangun sektor pariwisata di Kabupaten Pasuruan. namun, dalam sumber daya manusia Pasuruan mengalami penurunan yang semula mendapat peringkat 27 kini menjadi 29 dari 38 Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur,” Ujar Hafid.

Selain sektor pariwisata Gus Irsyad juga menggandeng para ulama yang cukup berpengaruh di Kabupeten Pasuruan yakni Gus Mujib yang menjadi pasangannya di Pilbup 2018. Hal ini di maksudkan untuk membangun citra dalam masyarakat pada pemilihan Bupati berikutnya.

“Gus Irsyad juga mendapatkan dukungan dari beberapa partai yaitu partai PKB  dan Hanura untuk menduduki kursi kekuasaan,” Tuturnya.

Tidak hanya tanggapan dari beberapa dosen, tanggapan lain juga datang dari para mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan yang menilai Gus Irsyad masih layak dan mumpuni untuk memimpin Kabupaten Pasuruan pada periode 2018-2023.

“Gus Irsyad, menurut saya masih layak untuk memimpin Kabupaten pasuruan karena kinerjanya selama menjadi Bupati Pasuruan sangat baik dan pembangunan terhadap Kota Pasuruan juga sudah merata, ” menurut Rey salah satu mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan. (El/Rh/Nia)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.